Sabtu, 21 Mei 2011

Teguran untuk Menghimbau

Makin dewasa jaman, makin parah, makin banyak adu domba, perselingkuhan, menganggap semua janji adalah omongan belaka, hujatan yang sebenarnya hanya memancing emosi, free sex, prasangka buruk yang makin parah, korupsi dll. Padahal dari kecil kita sudah ditanam siraman rohani, yang akan memperteguh sikap kita untuk bertindak (itu pun jika orang tua dan lingkungan kita benar mendidik), tapi sayang anak-anak sekarang kurang siraman rohani.
Kebanyakan orang hanya memikirkan duniawi, tanpa memikirkan akhirat, banyak orang yang tidak menjalankan ajaran agamanya, sehingga mereka menyepelekan mana yang seharusnya kewajiban seorang umat, tapi disaat mereka susah, disaat mereka banyak problem, dengan cepat mereka mengingat sang Pencipta.
Ingatlah bahwa selalu ada Tuhan dan malaikat disetiap jejakmu, jauhi lah dirimu dari hal-hal yang dapat memicu perpecahan, jagalah ucapanmu, janganlah kamu mencuci tangan setelah sesuatu yang kamu lakukan (tanggung jawablah dengan apa yang kamu perbuat).
Semoga tulisan yang aku tulis bisa membuat kalian sadar bahwa kita tidak kekal hidup didunia ini, selalu mengingat sang Penguasa, menghargai apa yang orang lain lakukan untuk kalian, menjaga setiap ucapan dan tingkah kita terhadap orang lain, dosa dan pahala sama-sama mudah dicari bila kita menginginkan sesuatu yang indah diwaktunya. Aminn...

0 komentar:

Posting Komentar