Senin, 25 Juli 2011

Puasa Puasa Puasa . . .

Alhamdulillah. . . bulan puasa akan datang, hampir sepekan lagi kita akan menjalani ibadah puasa. Puasa tidak hanya menaha segala nafsu yang dimiliki manusia, serta memperbanyak berbuat amal, kebaikan untuk menutupi dosa-dosa yang telah kita lakukan selama 12 bulan ini. Memang berat untuk melakukannya tapi sebagai umat muslim kita harus menunaikannya, tapi jika tidak menjalankan shalat sama saja kita tidak menjalankan puasa karena sholat itu sebagai kewajiban dan pelengkap ibadah kita.
Setiap megingat bulan puasa, aku selalu ingat dengan kenakalan aku dahulu, waktu SMP pulang sekolah jam setengah 1, waduhh..lagi panas-panasnya, aku sengaja membuka kulkas dan aku minum air dalam kulkas tersebut, dan melanjutkan puasa kembali. Kalau diingat-ingat malu juga sih untuk menceritakan, tapi kadang lucu juga untuk mengingatnya.
Mengapa hanya waktu 1 bulan kita benar-benar bersujud kepada Allah sangat sulit? Tapi mengapa saat kita melakukan hal yang tidak sesuai dengan ajarannya kita dengan mudah melakukannya? Sekarang kita renungkan, tapi sulit kita lakukan, itu semua kita lakukan harus dari niat dan hati yang ikhlas maka semua itu akan mudah di jalani dan pasti akan berbuah manis...
Mohon maaf lahir bathin, maaf kan segala kesalahan ku selama ini yang disengaja maupun yang tidak disengaja, moga ibadah kita diterima Allah SWT, dan dibukakan pintu hati kita untuk memaafkan sesama serta pintu surga di bukakan. Amin . . .

0 komentar:

Posting Komentar