Kamis, 22 September 2011

Cara Pandang Orang Berpendidikan, Terdidik, dan Tidak Berpendidikan itu Memanglah Berbeda

Amatlah sanagat berbeda orang berpendidikan, terdidik, dan tidak terdidik. Saat kata-kata itu keluar dari mulut orang tuaku, aku selalu menganggap itu hal sepele dan sama saja, tapi semenjak kuliah aku tahu maksud dari orang tuaku menyebutkan kata-kata tersebut. Itu semua terlihat dari cara bicara, berpakaian, tingkah laku, cara pandangan hidup dari si kategori tersebut. Orang tua yang berpendidikan, terdidik dan tidak terdidik pun berbeda cara mereka mendidik anak-anak mereka. Memang semua orang tua tidak ingin anaknya masuk dalam pergaulan yang salah.
Sangatlah menyenangkan apabila kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang berpendidikan, seandainya harus ada yang dibicarakan, mereka menyampaikannya dengan cara yang logika, enak untuk dipikirkan dalam benak kita, tidak asal bicara kalau tidak ada ujungnya. Memang kenyataannya itu sulit untuk didapat, sekarang yang lebih banyak digunakan bukan pikiran tapi hanyalah otot dan pengaruh dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan ucapannya, sedangkan yang menerima kata-kata tersebut hanya menerima mentah tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Kasihan mereka yang hanya mendengarkan kata-kata tersebut, mereka tidak akan tahu secara real dari penyampaian orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Pendidikan itu amatlah sanagat penting, agar tidak mudah dipengaruhi, dibodoh-bodohi orang yang hanya ingin melihat anda hancur tak berdaya dengan tindakan mereka yang melakukan sesuatu tidak dengan akal sehat.

0 komentar:

Posting Komentar