Rabu, 11 Mei 2011

Coba Pikir Sisi Baik dari Seorang Teman yang Baik

Apa salahnya jika kita menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya, kritik dan saran dari orang lain pun merupakan imbauan terhadap kita untuk lebih baik dari sebelumnya. Memang terkadang untuk merubah sifat itu memanglah sulit, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Usaha seseorang untuk lebih baik, patutlah dihargai, jangan hanya meledek atau mencemoohkan usaha mereka. Walaupun saran dari mereka itu belum tentu membuat kita jadi lebih baik, jika seseorang itu memang memberikan saran yang baik, tidak ada salahnya bagi kita untuk merubah sifat kita.
Sering dan bahkan banyak orang jika diberikan saran, malahan menganggap kita jahat terhadap dirinya, padahal mereka itu belum mencerna kalimat kita atau mungkin orang tersebut salah cara penyampaiannya, seolah-olah kita tidak dapat menerima kata-kata dari dia.
Teman yang baik tidak akan menjerumuskan temannya ke hal yang negatif, teman yang baik tidak akan memfitnah teman, teman yang baik selalu membitahu mana yang baik dan mana yang buruk dan teman yang baik selalu ada saat keadaan apapun serta menerima kelebihan dan kekurangan temannya.

0 komentar:

Posting Komentar